Ulang Tahun Ke-2 dan 3 Artikel Terbaik

Ulang Tahun Ke-2 dan 3 Artikel Terbaik Ulang Tahun Ke-2 dan 3 Artikel Terbaik 2nd happy birthday

Tidak terasa per tanggal 26 April lalu, umur Blog Manuver Bisnis menapaki usia 2 tahun. Memang belum banyak prestasi yang bisa ditorehkan yang layak dibanggakan. Berbekal pesan dari Eyang saya dulu yang tak jemu-jemunya mengingatkan perlunya membagi ilmu kepada sesama merupakan suatu hal yang perlu dikedepankan dalam hidup ketika saya menghabiskan liburan sekolah dulu. Masih terekam jelas dan terngiang-ngiang di telinga, “Ilmu yang dibagi tidak akan pernah hilang dan dicuri”, kata Eyang. Sebuah pesan kebajikan yang pantang untuk dilewatkan begitu saja. Kalau dulu Eyang berbagi di rumah kunonya kepada para tetangga yang menyambangi ke rumah sambil duduk beralas tikar buluk nan jadul. Barangkali dengan jaman dan atmosfer yang berbeda, saya mencoba menghidupkan semangat berbagi itu lewat dunia maya.

Tulisan di Blog Manuver Bisnis didesain dengan gaya tulisan ngepop dan santai, dimana orang yang tidak berkecimpung di dunia manajemen dan bisnis-pun tidak perlu mengernyitkan dahi dalam mencernanya. Bahkan bisa dibaca sambil menyeruput segelas teh atau kopi hangat dengan ditemani hidangan tahu goreng di sela-sela mengerjakan urusan pekerjaan. Sumber tulisan bukanlah pemikiran murni saya pribadi tetapi juga diinspirasi dari kejadian-kejadian keseharian dalam bisnis dan manajemen. Oleh karenanya, saya berhutang budi kepada kolega-kolega bisnis saya yang “curhat” tentang problem bisnis yang dilakoninya. Juga dari para Klien yang terhormat yang datang dengan sederetan “kasus” yang menderanya, ini merupakan sumber kasus bisnis yang bisa dijadikan pembelajaran. Murid-murid tercinta di kelas yang saya ajar, yang hadir dengan gelitikan pertanyaan-pertanyaan cerdasnya. Insightful idea yang dicomot dari buku, majalah, jurnal bisnis yang saya gumuli. Itu semua merupakan sumber utama tak ada habisnya lahirnya racikan artikel-artikel yang tersaji di blog ini.

Dalam kesempatan ini, saya mencoba menghadirkan ulasan artikel-artikel di Blog Manuver Bisnis yang mendapatkan “perhatian lebih” dari sidang pembaca yang budiman di tahun ke-2. Inilah artikel “terbaik” di tahun kedua :

Obituari “Bapak Manajemen” Peter F.Drucker, merupakan artikel yang membahas kiprah orang yang punya kontribusi besar di bidang pengembangan ilmu Manajemen, Peter Ferdinand Drucker. Di artikel tersebut memuat prestasi yang disumbang beliau secara singkat, juga mengulik pola pemikirannya berdasar analisa tulisannya dari buku-buku dan tulisannya yang memang cukup banyak. Luar biasanya kontribusi Drucker di bidang manajemen membuat beberapa orang menjulukinya Bapak Manajemen Moderen. Artikel ini mendapat hit tertinggi di tahun di periode tahun ke-2.

PLN Menjadi Perusahaan Kelas Dunia 2012, merupakan tulisan yang yang diilhami dari pengalaman menjadi instruktur di sebuah acara yang digelar oleh PLN yang sedang mencanangkan Perusahaan Setrum ini untuk menjadi perusahaan Kelas Dunia (World Class Company). Semua semangat yang perlu didukung dan diapresisasi. Dengan dikomandani CEO yang makan asam garam menahkodai banyak perusahaan, ada harapan besar yang menggelayuti akan hadirnya perusahaan Indonesia yang mempunyai nama di pentas dunia. Semoga…

One Heart: Serangan Balik Sang Pemimpin Pasar, merupakan sebuah artikel yang membahas program pemasaran Honda dengan One-Heart-nya setelah posisinya sebagai market leader selalu diintai dan digoyang Yamaha yang membuntuti dengan ketat dengan motto yang bertajuk “Selalu Yang Terdepan”. Artikel ini mendapat banyak tanggapan dan komentar dari sidang pembaca Blog Manuver Bisnis.

Demikian, saya menghaturkan ucapan terima kasih setinggi-tingginya atas kesediannya para pembaca Blog Manuver Bisnis untuk mampir, memberikan komentar, kritik. Itu semua akan melecut saya untuk lebih serius menyajikan dan memposting tulisan-tulisan yang lebih bermutu dan bermanfaat untuk dipetik. Semoga tulisan-tulisan yang hadir di blog ini mampu memperkaya khazanah percaturan Bisnis dan Manajemen di tanah air, meskipun lirih….. Happy birthday….お誕生日おめでとう Blog Manuver Bisnis.

Photo Credit : www.cakecentral.com

Previous

Building Indonesian Strong Brand

Next

Socialpreneur ala CEO Tas Reptil dan Amphibi

4 Comments

  1. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://satriyabisniss.wordpress.com/

  2. Ok kan makasih infone

Tinggalkan Balasan

Powered by WordPress & Theme by Anders Norén